Yamaha V-ixion Lightning 150 2013 Purbalingga, Rancangan Gawat Demi Sentuhan Bergaya Street Fighter (SF)

Motorplus - Sabtu, 5 April 2014 | 18:02 WIB

Tampilan baru Yamaha V-ixion Lightning yang memiliki postur ceking, diubah lewat sentuhan bergaya Street Fighter (SF). Pola bodi dibikin gemuk dan tonjolkan ciri khas SF yang bertekstur. Fokus utama, memang main material fiberglass agar bodi lebih terlihat gambot. Namun, tidak membuat kaki-kaki terasa kecil. Sebab, komponen kaki-kaki masih memakai komponen bawaan pabrik.

Modalnya sederhana, Gawat Wijianto yang merupakan punggawa Gasufi Design (GS) ini permak tampilan dengan gaya SF. “Untuk konsep bentuk saya lebih suka main sudut. Sebab, dengan banyak pola sudut, motor terlihat lebih apik secara visual. Tapi, saya racik agar terlihat proporsional. Karena untuk tampilan roda masih memakai bawaan motor,” buka modifikator yang ngendon di Jl. Purwosari, Purworejo Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Untuk membuat tampilan dengan bentuk bongsor, Gawat memulai perubahan tampilan pacuan milik Gilang Tri Akbar dengan aplikasi lampu depan Honda Supra X125 baru. Reflektor yang besar dan lebar, mudah untuk membentuk model bagian depan windshield yang dibuat kecil. Lekukan sederhana di bagian dudukan lampu terlihat apik. Apalagi, headlamp dibuat garang dari sentuhan fiberglass yang terkesan sangar.

Makin asyik, pada model shroud alias sayap tangki baru, modelnya dibuat lebih bongsor. Namun, tidak kedodoran. Pas dengan konsep lampu depan yang sederhana. Sebab, sein penanda belok depan nemplok pada sayap baru ini.

Komponen sein depan, comot punya Honda Vario lama. Terlihat matching, sebab sudut shroudnya juga disesuaikan dengan bentuk mika sein Vario yang sedikit menekuk tajam juga.

Bodi belakang lebih sederhana. Kesan besar ditonjolkan dari pilihan bentuk kover belakang yang lebih lebar di bagian jok pengendara. Sub frame belakang pun masih utuh tanpa dipangkas. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Dunlop 90/80-17

Ban belakang: Dunlop 120/70-17

Lampu depan: Honda Supra X 125

Setang: Yamaha Byson

GS: 0857-4700-4774

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular