Edy Sudarmadi, Umrah Naik Motor Adrenalinnya Sangat Tinggi. Seperti Ini Penuturannya

Motorplus - Selasa, 8 April 2014 | 06:52 WIB

Sampai di Chiang Mai. Stiker Motor Plus ikut menemani

Edy Sudarmadi dikenal punya adrenalin tinggi terkait dunia otomotif. Pria berdomisili di Kalimantan Selatan ini, juga cukup dikenal luas sebagai offroader. Nyusruk di belantara Kalimantan atau Sumatera kerap ia lakukan.

Untuk kali ini, ia punya obsesi tersendiri. Niatnya kuat untuk menunaikan umrah alias haji kecil. Perjalanan kali ini tergolong berat lantaran pria tinggi besar ini ingin menuju rumah Allah atau Baitullah pakai kendaraan roda dua.

Bersama tim Kembara Bumi Suci

Perjalanan dimulai pada 10 Maret 2014 dan akan menempuh waktu selama 64 hari. Total jarak sejauh 18.500 km dengan melintasi 11 negara. Yakni Malaysia, Thailand, China, Kyrgystan, Uzbekistan, Kazahstan, Rusia, Georgia, Turki, Jordan dan untuk kemudian finish di Arab Saudi.

Ikut adventure buat persiapan

“Beberapa waktu lalu saya mendengar ada rombongan jamaah haji umrah yang melakukan haji dengan cara turing naik motor. Ternyata itu adanya di Malaysia. Saya gabung bersama tim Israq Adventure dalam perjalanan bertema Kembara Bumi Suci. Total ada 9 motor dan dua kendaraan roda 4 sebagai tim pendamping,” cerita Edy yang memulai turingnya dari Kuala Lumpur mengendarai BMW GS1200 Adventure. Saat ini, bersama rombongannya, Edy sudah memasuki China.

Perjalanan haji dengan bermotor butuh skill dan stamina mumpuni. Untuk itu, Edy melakukan beberapa persiapan. “Utamanya mental dan fisik. Saya sebelum ini memang sering ikutan adventure bermotor yang diadakan di Kalimantan.”

Ditemani padang salju...

Seperti adventure yang diikutinya di Balikpapan, Kaltim pada tahun lalu. “Ketika itu, ada jatuh korban, yakni seorang bule Australia. Ia meninggal karena dehidrasi tinggi,” sebut Edy lebih lanjut.

Saat mampir ke markas MOTOR Plus yang kebetulan bertepatan dengan syukuran ulang tahun ke-15, Edy menyebutkan punya obsesi lainnya, yakni menyambangi nusantara sepulangnya dari Mekkah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular