Launching IndoPrix 2014, Menentukan 2 Trek Yang Dipilih dan Munculnya Kelas Baru. Berikut ini Kabarnya..

Motorplus - Jumat, 11 April 2014 | 10:33 WIB

Musim ini pun IndoPrix (IP) akan ada dua hal baru. Pertama, sirkuit SkyLand, Musi-Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan dipilih jadi salah satu seri berlangsungnya IP. Kedua, dibukanya kelas Sport 135 cc-150 cc.

Dijadikannya trek SkyLand untuk salah satu putaran IP sangat pantas. Sirkuit yang dirancang Herman Tilke ini sangat layak untuk menggelar balapan bebek. Lay out SkyLand cetak biru trek Catalunya mini punya desain yang akan memanja performa motor 100%.

“Benar teng. SkyLand bikin motor kencang terasa. Trek lurusnya panjang. Tikungannya pun lebar,” kata M. Fadli, yang tahun ini turun di IP dengan tim Honda AHRS.

Memang, SkyLand dirancang sangat berbeda dibanding sirkuit mini lainnya. Perancangnya saja kelas dunia, Herman Tilke. Tilke dikenal merancang sirkuit yang dipakai untuk balapan MotoGP dan F1. Salah satunya dialah yang bikin trek Shanghai, Cina.

“Sayangnya, penginapan di SkyLand. Ini harus diurus panitia karena setahu saya hotel di sana cuma satu,” timpal Rudy Hadinata, pemilik tim Yamaha Yamalube Trijaya. “Tenang, nanti akan kita urus. Sudah kita siapkan,” sambut Bambang Gunardi dari IndoSpeed saat launching di Jakarta, Kamis lalu (3/4).

Selain itu, kelas baru dibuka untuk IP musim ini. Memang, kelas ini disebut Sport 135 cc-150 cc Tune up. “Tapi, bisa juga diikuti jenis motor bebek yang mesinnya tegak dan kapasitasnya sesuai aturan,” jelas Bambang.

Pastinya IP tahun ini akan dimulai 26-27 April yang akan berlangsung di sirkuit Sentul Karting. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular