Yamaha RX King 2002 Jakarta, Terlahir Sebagai Legenda, Sang Raja Memang Enggak Ada Matinya!

Motorplus - Jumat, 18 April 2014 | 08:13 WIB

Terlahir sebagai legenda, Yamaha RX-King memang enggak ada matinya. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi oleh pabrikan berlogo Garputala itu, tetapi hebatnya populasi besutan berdapur pacu dua nada ini enggak pernah punah. Belakangan, malah makin banyak RX-King wara-wiri di jalan dengan tampilan modifikasi bergaya tahun 90-an. 

Tetapi, Kamal Firhad, modifikator dari bengkel Safari Motor enggak mau ikut arus modifikasi RX-King yang dibuat trondol. “RX-King yang gue bangun ini, lebih kental nuansa retro. Makanya, gayanya gue bikin café racer,” ujar builder berambut kribo ini.

Bagian bodi standar milik sang Raja, enggak lagi dipakai. Yang dipertahankan, hanya bagian rangka dan kaki-kakinya saja. Untuk itu Kamal, musti desain ulang bodi baru. “Bodi dibikin ulang pakai plat galvanis,” lanjutnya.

Sipnya, desain café racer yang dipilih andalkan model tangki yang dibikin memanjang dan bodi belakang seperti buntut tawon. “Gue bikin bodinya  mirip dengan besutan balap tahun 60-an,” jelas builder yang workshopnya terletak di bilangan Karang Tengah, Ciledug, Tangerang.

Area rangka, langsung dilebur kelir yang eye catching berwarna merah. Sedangkan untuk cat bodi, dipilih warna silver dengan sentuhan detail airbrush batik di tangki dan buntutnya. Biar estetika warna enak dilihat, joknya dibungkus bahan pelapis warna merah. Tapi, untuk setang, Kamal justru andalkan model lurus alias drag. Bukan ala club man. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: IRC 90/80-18

Ban belakang : IRC 100/90-18

Knalpot  : Racing

Headlamp: Variasi

Safari Motor: 0815-1019-7000

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular