Bajaj Pulsar 220 2009 Purwokerto, Karya Semoga Sadar Alias Mugi Eling Itulah Nama Asli Si Pemilik

Motorplus - Sabtu, 19 April 2014 | 19:17 WIB

Mugi Eling itulah nama. Artinya semoga sadar. Dalam berkarya tentu selalu sadar. Sadar akan Tipografi unik Banyumas yang didominasi jalanan relatif mulus dan berliku. Membuat bikernya punya aliran street fighter khas WJS atau West Jateng Style.

Namun Mugi punya ciri khas dalam bikin konsep bodinya. “Lebih menonjolkan tekstur dan permainan kontur bodi tegas namun tetap apik. Agar pas dengan kaki-kaki yang masih standar,” buka modifikator gaul disapa Ui dari Evolution Custom (EC), Purwokerto ini.

Untuk urusan bodi, khas EC yang menonjolkan detail. Ini yang menjadikan nilai plus. Contohnya bisa dilihat pada desain buntut yang selaras dengan bentuk tangki. Tingginya dibuat seimbang dengan desain tinggi tangki yang punya material dari fiberglass ini. Jadi, walaupun buntutnya kecil namun tetap mengusung konsep double seater.

Makin manis tengok ke area tengah. Tangki custom dikasih sayap atau yang beken disebut shroud. “Sengaja ditambahkan sayap biar tengan makin berisi. Selain memang biar makin padat juga biar lampu sein variasi dengan model simpel bisa nemplok secara baik pada shroud,” papar Ui yang punya tubuh kutilang alias kurus tinggi langsing.

Walapun konsep utama dari Ui, namun pemilik motor, yaitu Rico juga ikut mencari pola dalam desain, seperti pada guratan tekstur bodi. Sebagai modifikator yang bertalenta, Ui memiliki ciri menyiku dan kaku namun tegas dalam setiap sudut bodi. Contohnya deltabox palsu yang dibuat kontras dan sederhana. Terlihat dinamis dengan bodi secara keseluruhan.

Walaupun aplikasi komponen yang dipakai pada motor ini banyak memakai komponen standar, namun dalam pembenahan bodi Ui tergolong modifikator yang bisa dalam mengolah bodi. Contohnya, dia sangat detail mengerjakan tekstur pola dan finishing yang baik. Tengok saja sudut setiap bodi. Spesial dalam proses sehingga menghasilkan hasil yang sangat halus.

Nilai dinamis merupakan ciri lain dari garapan Ui. Finishing visual diramu dengan racikan kelir sederhana namun kuat dalam konsep. “Warna saya memang pilih hitam kombinasi merah. Kesan kokoh dan besar ingin saya tonjolkan agar bodi kecilnya terlihat besar,” papar Ui yang punya hobi piara burung ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Batllax 110/70-17

Ban belakang : Batllax 130/60-17

Lampu depan: Honda BeAT

Lampu belakang: Honda Revo

Setang : Yamaha Byson

Knalpot : Custom

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular