Mui Khim, Menjadi Mekanik Perempuan Menggantikan Peran Suami Yang Dulunya Juga Mekanik

Motorplus - Rabu, 16 April 2014 | 06:38 WIB

Ini wanita luar biasa. Nci asli kelahiran Kalimantan 1964 ini superwoman. Setelah suaminya sakit, Mui bekerja sendiri mendirikan bengkel mulai dari nol sampai besar di Jl. KH Hasyim Ashari No. 4, Tangerang. “Awalnya saya penjahit, maklum desakan ekonomi, saya terjun ke bengkel menggantikan suami yang sakit-sakitan. Tanpa belajar tapi langsung praktik,” bangganya.

Bengkel berjuluk AC DC Jaya Motor kini mentereng. Ia termasuk mekanik andal di lingkungannya. “Dulu pernah ikut ngorek motor. Haduh, 4 orang pebali tewas di Kebon Nanas, semenjak itu kapok dan ogah ngorek lagi,” katanya serius.

Sebagai ibu ia juga jempolan. Anaknya paling kecil sudah kuliah di Bina Nusantara jurusan Perhotelan.”Kini sedang skripsi,” jelas Khim lagi. Walau sibuk ngurusin bengkel, enggak lupa tugasnya sebagai ibu. ”Pagi-pagi sekali masak untuk suami dan anak,” selorohnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular