Indonesian Scooter Gathering, Ajang Silaturahmi Plus Amal Para Skuteris Yang Peduli Sesama

Motorplus - Selasa, 22 April 2014 | 07:08 WIB

Gathering sesama penggemar Vespa

Banyaknya bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia menjadi keprihatinan  para pencinta Vespa di Indonesia. Dalam gelaran Indonesian Scooter Gathering (ISG) di Gedung Purba Jl. Putri Tunggal, No. 88, Gas Alam, Cimanggis, Depok, Jawa Barat (30/3), ribuan skuteris selain silaturahmi juga mengumpulkan dana untuk para kor- ban bencana Gunung Sinabung, Gunung Kelud, korban banjir dan lainnya.

"Dana dikumpulkan dari donasi tiket masuk para peserta yang jumlahnya ribuan motor. Setelah terkumpul nantinya baru akan dibagikan ke beberapa lokasi daerah bencana di Indonesia,"  terang Ade ketua penyelenggara ISG dari komunitas Gerombolan Si Berat.

Motor-motor lawas dipamerkan

Selain charity juga digelar bazar dan contezt modifkasi Vespa. Contezt tidak hanya diikuti oleh Vespa baru, tetapi juga Vespa lawas dan langka. Tidak ketinggalan juga digelar kampanye Stop Ekspor Vespa dengan menampilkan Vespa langka. Makin langkanya Vespa, dimanfaatkan oleh para oknum untuk mengambil keuntungan pribadi dengan cara menjual skuter lawas ke luar negeri.

Bazar asyik di pinggir kolam

Vespa lawas menjadi aset yang harus dilindungi karena memang sangat berharga buat bangsa. Terlebih banyak produk Vespa langka ada di Indonesia. Diharapkan dengan meningkatnya kesadaran menghentikan ekspor Vespa ini, akan menambah kekayaan bangsa dan tentunya juga dapat memberikan pendidikan kepada penerus bangsa. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular