Suzuki Thunder 250 2005 Purwokerto, Begini Kalau Modifikator Specialis Street Fighter Coba Garap Chopper Simpel

Motorplus - Sabtu, 26 April 2014 | 08:29 WIB

Dunia modifikasi Purwokerto yang beken dengan Street Fighter (SF) makin dinamis dengan ‘turun gunung’nya modifikator beraliran chopper, Budi Susanto. Modifikator cool ini menggebrak dengan garapan barunya.

Builder beken disapa Dudut ini nongol lagi dengan garapa yang memiliki kasta tinggi. Bukan dari komponen yang dipakai, namun detail dan goresan bentuk yang aduhai dan sedap dipandang. “Sengaja menonjolkan kesan simpel dengan komponen biasa. Cuma ditambahi kesan semi ape hanger Amerika pada setangnya. Untuk keseluruhan lebih senang bentuk American chopper yang cenderung simpel dalam permainan bodi,” buka pemilik gerai berngaran Wiseman Coppers Banjoemas, (WCB), Purwokerto ini.

Permainan ala chopper dimulai dengan ajrutan depan aplikasi gaya springer. “Rake sedikit rapat dengan down tube agar motor lebih terlihat padat. Materialnya menggunakan pipa 2 inci untuk sasis atas dan pipa 1 inci untuk down tube dan frame belakang,” cuap modifikator di Jl. Jati Winangun No. 54, Purwokerto ini.

Asyiknya kuda besi ini merupakan hasil gabungan dua modifikator. Contohnya konstruksi finishing digarap oleh Tochidin dari bengkel Tohid Custom (TC) Purtwokerto. Makanya tangki pun dibuat simpel dengan kesan jadul ala American yang cenderung kecil dan semi peanut alias kacang. Bukan tear drop yang cenderung gembung dengan dimensi besar.

Ramuan lain juga dihitung cermat dan detail. Karena Tohid memakai kombinasi pelek depan 18 inci dan belakang 17. Alias tidak terlalu besar, sebab Tohid juga memperhitungkan dimensi mesin Thunder 250 standar. Sehingga dimensi sasis pun tak boleh begitu panjang agar tetap padat. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Swallow 400-18

Ban belakang: Michelin 180/50-17

Lampu depan: H-D

Lampu belakang: Variasi

Knalpot: Handmade

Setang: Tohid Custom

WCB: 0813-2760-9709

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular