Yamaha Riding Academy 2014, Fokus Pada Titik Pengereman Jadi Menu Utama Ajang Ini

Motorplus - Selasa, 29 April 2014 | 11:12 WIB
motorplus
Yamaha Riding Academy 2014, Fokus Pada Titik Pengereman Jadi Menu Utama Ajang Ini

Para Rider Tim Balap Yamaha memulai Sesi pemanasan di Ajang Yamaha Riding Academy 2014. Hal tersebut dilakukan guna memaksimalkan pelatihan ini sebelum mereka lebih dalam mendapat ilmu yang diberikan para instruktur berpengalaman.

Para rider mendapat intruksi dari Yoshiaki Kato, selaku instruktur pelatih guna mengedepankan keselamatan. Acara yg berlangsung selama 2 hari ini di sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (29/4), memfokuskan latihan pada pengereman pada hari pertama.

"Fungsi Dan tujuan pengereman lebih diutamakan. Bukan dimana titik pengereman, melainkan bagaimana pengereman yang efektif saat balapan." ungkap Kato-San.

Lanjut Kato-san, tTerdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pengereman, "mulai dari postur tubuh, kecepatan, hingga kondisi balapan. Sehingga bukan cuma dapat racing line yang tepat tapi juga lebih cepat melibas tikungan," tutup pria ramah asal negeri sakura itu. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus-online.com
Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular