Yamaha V-Ixion 2010 Jakarta, Yamaha YZF R15 Baru Di Launching Tapi Hendrawan Malah Dikirim Duluan

Motorplus - Jumat, 2 Mei 2014 | 20:14 WIB

Yamaha R15 memang masih belum tersedia di jaringan Yamaha, tetapi produknya sudah diperkenalkan, bahkan secara online pesananannya sudah tembus 1.500 unit. Dalam hitungan hari, besutan sport berfairing ini bakal meluncur secara resmi. Meskipun begitu, Wardoyo builder dari rumah modifikasi G2C justru sudah delivery besutan sport bergaya R15 ke customernya, Hendrawan. Tentunya, berbekal ubahan dari Yamaha V-Ixion lansiran 2010.

Ubahannya V-Ixion ini memang enggak plek meniru Yamaha R15. Namun berhubung basisnya dari motor sejenis, beberapa detail ada persamaan. “Untuk desain fairing, ubahan dari bodinya justru mendekati Yamaha M1. Saya cetak sendiri dengan bahan fiberglass,” ujar builder yang asli dari Sragen, Solo, Jaw Tengah.

Nah, buat tangki, Wardoyo ambil desainnya dari detail Yamaha R1. Khusus untuk penampung bensin ini Wardoyo mengandalkan bahan pelat besi galvanis 0,8 mm. “Untuk tangki saya tidak mau andalkan model kondom, pakai bahan pelat terlihat lebih mirip aslinya,” jelas pria yang bengkelnya terletak di bilangan Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Sedangkan untuk areal bodi belakang, justru idenya ambil dari Yamaha R15. Dengan model yang berciri dibuat terpisah antara jok pengendara dan pembonceng. “Ini lantaran pemiliknya enggak mau bagian rangka V-Ixion enggak mau diacak-acak, makanya paling aman meniru detail buntut belakang Yamaha R15 karena sudut sub frame hampir mirip,” urai Wardoyo.

Enggak mau nanggung, areal kaki-kaki juga ikutan diolah. Untuk areal sok depan sudah diganti sok bawaan V-Ixion dengan upside down variasi Thailand. Kalau dilihat  sekilas, seperti copoton Yamaha R6.  Sedangkan untuk arm merupakan hasil karya bengkel G2C dengan metode kondom pelat besi yang desainnya meniru lengan ayun Yamaha M1. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Zeneos 100/60-17

Ban belakang : Zeneos 120/70-17

Knalpot  : Custom

Setang : Aftermarket

G2C: 0812-94972551

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular