Selalu Ada Yang Baru Di One Make Race Honda Blade Racing Championship 2014 Medan

Motorplus - Minggu, 4 Mei 2014 | 10:11 WIB

Seri pembuka One Make Race Honda Blade Racing Championship (OMRHBRC) Wilayah Sumatra Utara kembali digelar. Hajatan tahunan ini untuk seri perdana berlangsung di sirkuit IMI Sumut, Pancing. Hajatan ini selalu muncul hal baru dan berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Balap satu merek garapan CV Indako Trading Co (ITC), main dealer Honda Sumut sudah memasuki tahun keempat sejak pertama kali digelar 2010. Yang baru tahun ini salah satunya dibuka, Honda Blade Injeksi dan kelas motor sport.

“Untuk musim 2014 ini kami tetap menggelar tiga seri. Untuk seri II akan digelar di daerah Stabat dan seri III di Kisaran. Ada tiga motor yang kami siapkan untuk hadiah poin tertinggi di kelas MP5, MP6, dan kelas Sport Standar 160 cc terbuka yang jadi mainan baru tahun ini,” ujar Gunarko, Corporate and Marketing Communication Manager ITC.

Untuk kelas sport dibagi dua kategori, Sport Standar 160 cc dan Sport Komunitas 150 cc produksi mulai tahun 2009. Sport Komunitas wadah supaya komunitas balap pengguna motor sport Honda terbentuk di wilayah Sumut. “Senang sekali kami bisa terlibat di ajang balap dengan dibukanya kelas komunitas,” ujar Khaiyar Gufran dari CBR Club Medan.

Selain itu, gelaran OMRHBRC menjaga komunikasi dan hubungan baik sesama tim Honda di Sumut. “Sebagai modal kami untuk jadi juara MotorPrix di region 1. Mudah-mudahan tahun ini tim Honda bisa jadi jawaranya,” jelas Sardin Gorad Pasribu, Manajer Honda Indako NHK FDR YSS New Telaga 7 Racing Team.

Hajatan seri pembuka ini sekaligus dimanfaatkan tim balap Honda untuk persiapan di ajang Kejurnas MotorPrix Sumatera. Ini baru bagi rider karena baru kali ini seminggu setelah OMRHBRC akan digelar seri V MotorPrix yang berlangsung di sirkuit Pancing, Medan, minggu depan (4/5). Tentunya pembalap Medan enggak mau kehilangan muka di kandangnya sendiri.

Makanya meskipun balap satu merek, pembalap yang menggeber besutan Honda ini tampil ngotot. “Event ini memang kami manfaatkan persiapan MotorPrix,” ujar Deri Irfandi dari tim Honda Indako NHK.

Artinya, data teknis di OMRHBRC seri I sangat penting. “Tiap pembalap masih punya peluang jadi juara,” timpal Becky NR dari tim Honda NHK Bostar kitakita Racing team yang sementara bertengger di peringkat II kelas MP2 region 1. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular