Adu Best Time Yamaha R15 Vs Honda CBR150R, R15 Menang Tipis...

Motorplus - Senin, 12 Mei 2014 | 10:39 WIB

R15 lincah ditikungan, CBR150R lebih stabil

Dari hasil pengetesan yang dilakukan di sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Yamaha R15 unggul tipis dari Honda CBR150R. Pengetesan yang dilakukan meliputi waktu putaran di sirkuit, juga tes akselerasi menggunakan Vericom VC-3000

Dellu Agung, pembalap Anjany Racing Team kali ini dipilih sebagai tester untuk menjajal langsung performa R15 dan CBR150R. Dellu yang juara umum kelas Ninja 250 dan Superbike di IRS tahun lalu, mengaku baru pertama kali menunggang dua sport berkapasitas mesin 150 cc ini.

“Belum pernah pakai dua motor ini. Pernah pakai CBR, tapi yang 250 cc bukan yang 150 cc. Jadi, bener-bener buta pada kemampuan keduanya,” ucap pembalap yang tahun ini fokus di kelas Supersport.

Setelah siap dengan segala perlengkapan balap, Dellu memilih R15 sebagai motor pertama yang dites. Kondisi motor benar-benar standar, hanya tekanan angin saja yang disesuaikan dengan permintaan tester. Hasilnya, setelah 4 lap melahap aspal sirkuit Sentul, di tangan Dellu R15 mencatatkan best time terbaik di 2 menit 17,86 detik.

Menurut Dellu, Yamaha R15 punya karakter yang unik. Meski terlahir sebagai sport tulen, motor ini begitu lincah saat digunakan. Bahkan, pembalap Anjany Racing Team ini menyebut karakternya mirip-mirip dengan underbone yang lincah saat keluar masuk tikungan.

“Posisi setangnya sudah sedikit ke bawah, enak buat diajak riding di sirkuit. Saat menikung juga terasa enteng, gampang dikontrol buat keluar masuk tikungannya,” sebut Dellu yang punya berat badan 63 kg, dan tinggi 176 cm. (www.motorplus-online.com)

DATA TESTER

Nama         : Dellu Agung

Tim             : Anjany Racing

Prestasi     :

Juara umum Superbike IRS 2013

Juara umum kelas Ninja 250 IRS 2013

Posisi tiga kelas CBR 250 IRS 2013

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular