Oli Daur Ulang, Proses recycle atau Proses Ulang Untuk Diambil Base Oil Yang Terkandung di Dalamnya

Motorplus - Minggu, 11 Mei 2014 | 13:11 WIB

Oli bekas ini diproses untuk menghasilkan base oil

Pelumas mesin sangat besar peranannya dalam menjaga durability serta performa mesin. Seperti kita ketahui, di pasaran ada beragam jenis oli yang ditawarkan. Mulai dari mineral, sintetis hingga oli daur ulang.

Disebut terakhir adalah oli bekas yang sudah melewati proses recycle atau proses ulang untuk diambil base oil yang terkandung di dalamnya. Kemudian diberi additive lagi agar daya pelumasannya kembali normal seperti yang dibutuhkan mesin.

Namun mendengar kata ‘daur ulang’, kadang yang muncul di benak kita adalah hal yang negatif. Ada yang menganggap oli palsu, performa kurang bagus, bikin mesin gampang panas dan sebagainya. Padahal tidak begitu juga lho!

Untuk membuktikan itu MOTOR Plus langsung meakukan pengetesan pada beberapa sample oli yang ada di pasaran. Salah satunya ada oli daur ulang dari brand ternama. Sedang sample lainnya antara lain Suzuki Genuine Oil karena bahan praktiknya menggunakan skubek Suzuki Skywave serta oli lain dengan kandungan base oil alam dari Perancis. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.