Kawasaki KZ200 1982 & Honda GL 100 1979, Dimodifikasi Klasik Lalu Dolan Kemana-mana Biar Lebih Mak Nyus!

Motorplus - Sabtu, 10 Mei 2014 | 09:25 WIB

Danang Yulianto dan Gungun, kebetulan sama-sama tergabung di komunitas yang sama. Yakni, Kick Tengkleng MC. Jangan bingung, singkatan MC bukan berarti Mother Chapter, bro. Tapi, Motor Cullinary. Yup, betul! Intinya KTMC adalah sebuah komunitas motor yang biasa turing dan nyobain kuliner di penghujung turing tersebut.

Di KTMC, kedua motor ini, Honda GL 100 1979 milik Gungun dan Kawasaki KZ200 1982 milik Danang, lumayan kondang, bro. Pasalnya, tampilan keduanya mengarah motor klasik, beda banget dengan yang lain yang tampil japs, bratstyle or cafe racer. Artinya, konsep modifikasinya malah yakin kembali ke era lebih jadul. “Soalnya lebih abadi dan cool,” celetuk Danang, sembari bisikin soal konsep modifnya Mengacu Henderson Deluxe keluaran 1922.

Sedangkan GL Cepek Gungun, pede dengan gaya BMW R25. “Sampeyan bisa lihat sistem sokbreker belakangnya kan, mirip R25. Tapi, ini bisa disebut kolaborasi. Karena ajrutan depan malah cangkrang ala Norton. Makanya, saya namain saja motornya Nonton,” kekeh Gungun yang jebolan ISI Surakarta.

Singkatnya, sasis rancang ulang, bro. KZ200 digarap WW Custom Cycle yang digawangi Anando alias Wewe asal Salatiga, Jawa Tengah. Begitu juga cangkrang depan dan tangki Nonton juga digarap Wewe. “Lainnya custom sendiri kolaborasi dengan tukang las setempat,” yakin Gungun yang juga berprofesi sebagai kameramen freelance tersebut. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

GL 1979 Gungun

Pelek: 2,15X18

Ban: IRC 3,50X18

Jok: Vespa

KZ200 1982 Danang

Ban depan: IRC 2,75X18

Ban belakang: IRC 3,00XR18

Sok belakang: Honda

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular