Aksi Gymkhana Edwin Gula: Harus Seimbangkan Skill dan Nyali Dalam Melakukannya

Motorplus - Minggu, 11 Mei 2014 | 17:10 WIB

Salah satu aksi yang jadi pusat perhatian para pengunjung di Otobursa 'Tumplek Blek' 2014 adalah Gymkhana. Gymkhana merupakan cabang baru dalam freestyle yang menggabungkan perpaduan dari safety riding, freestyle, supermoto dan road race.

“Untuk di Indonesia sendiri, event Gymkhana yang hadir di Otobursa 'Tumplek Blek' 2014 merupakan yang pertama diadakan di Indonesia.” Ucap salah satu ridernya Gymkhana Edwin Gula yang biasa disapa Gula.

Rider asal Manado yang membesut Yamaha R15 terbaru ini menambahkan, "safety merupakan unsur paling penting dalam melakukan segala jenis adegan freestyle, terutama Gymkhana. Para rider dilarang mengesampingkan unsur keselematan karena bahaya selalu mengintai para rider," imbuh Gula yang aksinya di support PT Yamaha Indonesia Motor Manufagture (YIMM).

Selain itu, para  rider yang ingin mendalami Freestyle terutama Gymkhana, harus serius dalam menjalani latihan. “Harus serius, nggak boleh setengah-setengah! Lalu harus menyeimbangkan antara nyali dan skill. Soalnya percuma kalo punya nyali tapi nggak punya skill, percuma.  Begitupun sebaliknya, jadi harus saling menyeimbangkan antara nyali dan skill supaya bisa seimbang juga saat beraksi dengan motor.” Ucap pria berusia 24 tahun ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular