Suzuki Satria 120R 2001 Surabaya, Ngidam YZ! Awas Jangan Sampai Ngeces..

Motorplus - Rabu, 28 Mei 2014 | 09:36 WIB

Macam ibu hamil! Aulia Eka Sancaka ngebet ingin motor trail Yamaha YZ85. Iru lantaran melihat teman-temannya sudah bermain adventure. Gairah membeli semakin besar ketika keinginannya disupport teman baiknya. Sayangnya, harga YZ terlalu mahal.

“Mending bikin dari Suzuki Satria 120 ketimbang beli jadi. Selain harganya yang mahal, pakai Satria pun proses pembuatan bisa diatur sesuai budget tuh,” aku Koko yang bukan keturunan Cina ini.

Hasilnya, Satria yang baru ditebusnya langsung dipangkas habis di bagian sub frame. Sebagai gantinya, Koko yang dibantu Sutikno sang mekanik membuatkan sasis belakang baru dengan model YZ85 sesuai permintaan owner.

“Sebenarnya, mulai dari main frame sampai sub frame diganti. Menyisakan bagian yang ada nomor rangkanya aja, supaya masih aman dipakai di jalanan,” ungkap Cak Tik panggilan lain Sutikno.

Namanya juga mimpi yang tak kesampaian, buktinya kaki-kaki depan mengandalkan YZ85, supaya sakit hatinya terlampiaskan juga sih. Tebusannya, sekalian satu set komplit dengan T supaya pemasangannya enggak ribet.

“Musti menambahkan besi dibagian depan main frame sekitar 5 cm. Selain itu, sudut kemiringan sok diubah sekitar 5 derajat agar rebound-nya masih terasa nyaman,” ucap mekanik yang spesial menangani motor trail ini.

Tengok bagian swing arm yang juga digantikan dengan Suzuki RGR. Tapi, nggak tinggal pasang tuh. Karena masih harus mengubahnya supaya ban nggak terbentur di ‘jembatan tengah’.

“Penambahan besi untuk swing arm sekitar 5 cm, supaya ban bisa masuk tanpa terbentur. Selain itu, custom dudukan sok supaya tetap nyaman ketika dinaiki Koko,” terang modifikator yang bengkelnya di kawasan jalan Sumput Selatan, Sidoarjo, Jawa Timur ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Kenda, 70/100-19

Ban belakang : IRC, 90/100-16

Pelek depan : Kawahara 1,60x19

Pelek belakang: Kawahara 1,85x16

Budheng MX : 0858-1566-2280

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular