Awas Bronchitis Kronis! Masker Cara Termudah Untuk Meminimalisir

Motorplus - Minggu, 1 Juni 2014 | 09:22 WIB

Zat lainnya adalah oksida belerang yang dapat bereaksi dengan air dalam saluran nafas dan menimbulkan rasa sakit. Ada lagi oksida nitrogen, yang akan bereaksi dengan bahan-bahan pencemar lainnya dan menyebabkan iritasi pada mata dan saluran pernafasan, bahkan bisa menurunkan daya pandang. “Zat lain diantaranya timbal, kadminum, arsenik, mangan, nikel, dan zink,” jelas dr. Santi.

Efek lainnya; gelisah, iritasi mata, hidung, tenggorokan, sakit kepala, kesemutan, bahkan siap-siap terkena asma, bronkitis kronik (menahun) hingga penyakit jantung.   Memang, tak semudah itu bisa menghindari asap kendaraan. Terutama, bikers yang berdomisili di perkotaan.

Untuk itu, cara termudah untuk meminimalisir hal tersebut adalah dengan menggunakan masker setiap bepergian dengan kendaraan. Apalagi, jarak panjang. “Meski cara ini tidak seratus persen efektif, tetapi hal ini bisa sangat mengurangi efek buruknya,” tutup dr. Santi.

So, concern kesehatan sob! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular