Vespa S 150 Getar, Kalau Nggak Sempat Bongkar Ke Bengkel Ini Aja

Motorplus - Rabu, 4 Juni 2014 | 17:33 WIB

Bagian dalam mangkuk sentrifugal dibubut 0,5 mm

Nah, menghindari itu, area tapak kampas kopling di mangkuk atau tromolnya, harus dikikis sebanyak 0,5 mm. Jadi, jika dihitung menggunakan sigmat, diameter bagian dalam mangkuk sentrifugal yang awalnya 134 mm mengecil jadi 133 mm. Dengan begitu, gap antara mangkuk sentrifugal dan kampas ganda jadi sedikit lebih renggang.

Lalu agar tarikan bawah tidak loyo, kemiringan permukaan puli primer dibikin jadi 13,5 (standarnya 14,5°). Logikanya, dengan sudut yang lebih tegak, bukaan awal jadi makin responsif .

Roller ganti satu set punya Vespa LX 125a

Kalau mau tarikan motor lebih joss lagi, roller ikut dimainkan. Berat roller standar Vespa S 150 yang 14 gram, diganti dengan punya Vespa LX 125 yang beratnya hanya 10 gram. Dijamin deh sob akselerasi bawah bakal lebih ngacir.

Nah, buat sobat yang tidak punya banyak waktu untuk bongkar mesin dan pergi ke tukang bubut, MAD performance punya paket trade in. Maksudnya, mangkuk sentrifugal dan puli rumah roller standar LX 125 sobat bisa ditukar dengan yang sudah dimodifikasi. Pemasangannya kurang dari satu jam kok. Masalah harga, dipatok Rp 500 ribu. Tapi belum termasuk rollernya loh. Jauh lebih murah deh dibanding tebus part impor! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular