Jack Miller, Berhasil Ungguli Stoner Saat Tampil di Kelas Yang Sama Meskipun Sial Di Sirkuit Mugello, Italia

Motorplus - Senin, 2 Juni 2014 | 21:26 WIB

Hingga Minggu lalu, pencapaian Miller berhasil mengungguli Stoner saat tampil di kelas yang sama. Meskipun saat di sirkuit Mugello, Italia, kemarin,  dia terlibat kecelakaan saat bertarung di lap terakhir. Miller yang sekarang berusia 19 tahun, sudah tiga kali menjuarai seri Moto3 tahun ini. Sedangkan Casey Stoner, selama dua musim berlaga di kelas GP125 (2003-2004), hanya berhasil meraih dua kali kemenangan. Saat itu Stoner juga baru berumur 19 tahun.

Masalah mental tanding dan gaya balap, Miller terbukti tahan banting di lima seri terakhir. Pembalap yang lahir 18 Januari 1995 ini, tidak pernah ciut meladeni gerombolan pembalap Spanyol. Bahkan, di seri IV lalu, Romano Fenati harus melakukan overtaking yang kontroversial untuk menggeser posisi Miller yang sedang memimpin.

Miller dan Stoner juga punya kesamaan dalam teknik riding. Keduanya agresif yang cepat saat keluar masuk tikungan. Seperti halnya Stoner, Miller juga pembalap yang konsisten dalam mendulang. Hingga seri IV, pembalap dengan nomor start 8 ini sekali gagal naik podium. Miller hanya finish di urutan ke-4 saat seri Jerez, Spanyol. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular