Jakarta Mods May Day 2014, Apresiasi Subkultur Mods

Motorplus - Minggu, 1 Juni 2014 | 20:50 WIB

Disesaki ribuan skuteris

Irama musik klasik, terdengar catchy dengan suasana era 60-an. Itulah yang terjadi pada perayaan Jakarta Mods May Day (JMM) 2014 yang kembali diadakan untuk keenam kalinya oleh Warriors Jakarta, Minggu, 25 Mei 2014 di Area Parkir Hall ABC Senayan, Jakarta Pusat.

Acara tahunan itu, sukses menarik animo tak kurang dari seribu pecinta Vespa berbagai tipe. Iya, mau Vespa modern yang berbodi plastik ABS ataupun Vespa klasik yang berbahan pelat besi. He,he,he.

Tahun ini, tema yang diusung adalah A Way of Life. Sesuai dengan sejarahnya, JMM sebagai bentuk apresiasi terhadap kaum kelas pekerja dan menjadi gambaran khusus subkultur Mods yang lahir dari kelas pekerja dan menjadikannya sebagai gaya hidup. Cara pandang dan kebanggan itu yang kemudian dibalut dengan gaya khas kaum Vespa.

“JMM selalu hadir pada bulan Mei, yang berkorelasi dengan hari buruh sedunia yang jatuh pada 1 Mei,” papar Mantas, PR dari acara tersebut sembari bilang memang acara ini agak sedikit mundur dari tanggal yang menjadi hari buruh sedunia.

Tapi, JMM hadir dengan berbagai kegiatan. Salah satunya, scooter riding. Kali ini, lokasi start mengambil tempat dari kawasan Monas di Jakarta Pusat sebagai meeting point. Lalu, rombongan ribuan skuter dan rider itu pun berkeliling Jakarta dengan rute yang telah disesuaikan. Tempat finish, panitia menunjuk di area parkir hall ABC Senayan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular