5th Anniversary V-ixion Club Indonesia Tangerang Chapters, Meriah Lewat Atraksi Silat

Motorplus - Jumat, 13 Juni 2014 | 20:35 WIB

Bakti sosial untuk anak Panti Asuhan jadi menu wajib

Banyak bikers nggak habis pikir. Bagaimana bisa cewek ABG  yang kelihatannya nggak ada tenaga bisa pecahkan batako pakai kepalanya. Tak cuma itu, doi juga mampu mematahkan tuas pompa air dengan sekali sabetan tangan. Wehh, para bikers pun kagum dan sangat menginspirasi.

“Sajian entertaint ini berguna buat kita semua. Kami ingin acara ini nggak cuma riungan bikers hura-hura, tapi juga ikut melestarikan kebudayaan Indonesia. Ya, termasuk pertunjukkan silat dari brothers Cempaka Putih, Tangerang ini,” sahut Muriansyah alias Muray, Ketua Umum Yamaha V-ixion Club Indonesia (YVCI) didampingi Ketua Pelaksananya, bro Ivo Chaniago.

Mereka dan para brothersnya bangga menggelar riungan bikers bertajuk Saturday Society, Smart, Safety and Solidarity (Balaraja,17/5).

Pertunjukan silat asli Indonesia ini memang jadi salah satu magnet gelaran. Tak cuma neng geulis yang memperagakan olah nafas hingga mampu memecahkan dan membengkokkan benda-benda keras. Sipnya, variasi acara juga dibuat beragam. Selalin atraksi keren, mereka juga menggelar sesi edukatif sumbangan dari Road Safety Association (RSA) yang gencar mengkampanyekan keselamatan berkendara dan menjadikan komunitas bermotor sebagai panutan keselamatan jalan di Indonesia.

“Awalnya kami juga klub motor, lantas berkembang jadi LSM menyebar ke seluruh Indonesia, terdiri tak kurang dari 70 klub,” sapa Lucky Subiakto, Sekjen RSA yang juga life member Yamaha Jupiters Owners Community.

“Kehadiran RSA ini penting untuk sosialisasi keselamatan berkendara. YVCI sudah jadi klub besar menyebar ke seluruh Indonesia. Di acara ini saja, datang brother dari seluruh tanah air dan tercatat sudah ada 235 chapters. Di waktu yang bersamaan, digelar juga acara sejenis di Purwokerto,  Ponorogo dan Payakumbuh. Jadinya, dibuat di 4 kota termasuk Balaraja ini,” jelas Muray. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular