Modifikasi Suzuki Thunder 250 2000 Bandung, Cafe Racer Black Bone 77

Motorplus - Jumat, 6 Juni 2014 | 09:35 WIB

Ada apa di otak Rizka Variadi. Nih daftarnya: Band, lifestyle bikers dan daily activity sebagai pegawai BUMN. Hihihi..., tentunya faktor ketiga kurang relevan untuk artikel ini. Tapi, untuk poin pertama dan kedua, sangat sejalan. “Sebagai pemain band juga biker, dia suka tampil stylish,” buka Purnama Glanet, builder asal Bandung buka omongan.

Jalan cerita selanjutnya bisa ditebak. Rizka hang out dengan Purnama membahas kemungkinan customizing semplakannya, Suzuki Thunder 250 atau GSX250. Biar kurang sukses di pasar massal, motor ini punya daya tarik. Mesinnya gede, bentuknya keren dan sangat modifiable. “Karena itulah saya ingin ‘membantainya’ menjadi sesuatu yang lain,” jelas Purnama.

Bentukan awal GSX memang kurang cathchy. Yap, setidaknya buat para penikmat ol skool style. Ia terlalu maksimalis, gendut khasnya sport cruiser tulen. Bagi penikmat minimalis klasik, hal ini harus dirombak. 

Dari obrolan singkat, mereka setuju jika style café racer gaya London cocok. Ya terimpirasi tunggangan bikers Inggris yang suka hang out di 59 Club Rockers tahun 50-an. Dari situlah kerjaan dimulai.

Konsep umum menjadikan motornya lebih simpel dari sebelumnya. Beberapa bagian yang gendut langsung hengkang. Dari belakang, semua bentukan pabrikan tak terpakai lagi. Purnama menjajal ilmu tekuk pelatnya membulat khasnya café racer.

”Semuannya dikerjakan di bengkel,” kata sang builder. Namun konsep ini gak bertahan lama. Rizka mikir juga, sekali-kali ia ingin pacarnya ikut merasakan romantisnya angin Bandung. Apa boleh buat, buntut pelat diganti jadi jok dalam bentukan café racer yang sama.

Setelah beres, hal paling sulit menghadang. Yakni, “Menamai motor ini,” kekeh sang pemilik. Untung Purnama nggak banyak mikir untuk langsung menjulukinya Black Bone. ”Tulang hitan sangat cocok. Simpel minimalis dan pastinya mampu jadi teman riding sampai tua,” tutup mereka. Siyappp!! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Swallow 212, 18x400

Ban belakang: AVON SpeedRunner, 16x500

Pelek depan : Rossi, 18x3.00

Pelek belakang : Rossi, 16x5.00

Stang : Ninja 250, model jepit

Rem depan : KTC Racing

Swing arm : Kustom GR77

Sok depan     : Suzuki thunder250

Sok belakang : YSS Zseries

Karburator: Keihin PE28mm

Knalpot: Kustom GR77

Jok: MB-Tech

Glanets Radical : 087825444919 – 02292370623

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular