Modifikasi Honda Scoopy 2013 Jakarta, Purple Rain Masa Kini

Motorplus - Selasa, 3 Juni 2014 | 19:11 WIB

Tampilan Billy Custom yang bernuansa speed junkie vintage langsung dijawab Nan Graphic Art milik Kwee Alex. Arahan desainnya terbilang bertolak belakang. Yang satu café racer berkesan speedy, satunya lagi motor santai yang sangat feminisme. Kesamaannya cuma pada nuansa ol skool yang dipilih.

Em-plus sedikit bernostalgia kala lihat tunggangan ini. Ingat film Purple Rain-nya bintang rock Prince tahun 1984? Film rock musikal yang disutradarai Albert Magnoli ini punya kesan mendalam bagi bikers. Honda choppernya benar-benar style pycedelic maksimalis. Terutama desain jok belakang, mencuat ke atas. Tapi, walau tak seekstrem di film, Nan Graphict Art mendekati bentukan ini.

Secara desain mereka nyaman memilih gaya yang girly banget. Bentuk dasar Scoopy yang dominan rounded dimaksimalkan dengan grafis painting mendukung. Warna dibuat kalem dan genit kaya warna-warna pastel paduan grafis dan kartun Jepang yang centil. Peranti pendukung juga bersinergi. Paling spesial tentunya desain jok itu. Selain style choppers 70-an, jok ini juga dekat dengan gaya sepeda mini jadul.

Rumah modifikasi ini memang dekat nuansa grafis. Setelah dapat bentuk dasar, detailing ada di part bolt on yang dipilih. Untuk lampu depan, mereka pilih proyektor Tenos Double untuk menguatkan kesan centilnya. Untuk kaki-kaki cukup pakai karet bundar IRC depan-belakang ukuran sama, pekek Enkei 12 inci.”Setang masih standar,” jelas mereka. Nice! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Gas Spontan

Tabung minyak rem : Rhizoma,

Sok depan : Gazi, upside down

Sok belakang : Ohlins

Knalpot : Tsukigi

Behel : Scoopy Thailand

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular