Marquez Menekuk Lorenzo di Lap Terakhir Untuk Kemenangan Ke-6 Di Mugello

Motorplus - Minggu, 1 Juni 2014 | 21:21 WIB

Marc Marquez dengan sempurna berhasil menghentikan dominasi Lorenzo di sirkuit Mugello, Italia selama tiga musim terkahir. Pembalap tim Repsol Honda tersebut keluar sebagai pemenang dalam seri keenam MotoGP 2014, Minggu (1/6).

Lorenzo yang start di posisi ketiga langsung memimpin balapan di lap pertama ketika Marquez harus tertahan di belakang Andrea Iannone hingga lap ketiga. Sejak lap ketiga itulah Marquez terus menjaga jarak dengan Lorenzo di bawah 0,3 detik hingga lap 16.

Memasuki lap ke 16, Marquez mulai menyerang Lorenzo yang melakukan kesalahan ketika melindas kerb di lintasan lurus. Namun, Lorenzo tidak menyerah begitu saja dan terus bertarung dengan pembalap tim Repsol Honda tersebut hingga lap pamungkas.

Kecepatan Honda dan kelihaian Marquez menutup jalur Lorenzo di tikungan saat lap terakhir, memupuskan keinginan Lorenzo memenangkan balapan pertamanya musim ini. Sekaligus mengakhiri dominasinya tiga musim terakhir di Mugello.

Posisi ketiga ditempati Valentino Rossi yang menjalani balapan ke-300nya di Mugello. Rossi yang start di posisi 10 secara brilian mampu meraih podium ketiga dihadapan publiknya sendiri. Ini merupakan podium 185 Rossi di seluruh kelas MotoGP.

Dani Pedrosa harus bertarung sepanjang lomba dengan Pol Espargaro dan Andrea Dovizioso untuk mengamankan posisi keempat. Andrea Iannone yang meraih posisi start kedua dalam sesi kualifikasi harus puas finish di posisi ketujuh dibelakang Espargaro dan Dovizioso.  Alvaro Bautista, Aleix Espargaro dan Yonny Hernandez melengkapi posisi sepuluh besar MotoGP Mugello.

Marquez kini makin kokoh di puncak klasemen dengan 150 poin. Diikuti oleh Valentino Rossi dan Dani Pedrosa di tempat kedua dan ketiga dengan 97 dan 96 poin. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular