Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011 Jakarta, Bentuk Cinta Pemiliknya Terhadap Sosok Capres No. 2

Motorplus - Sabtu, 7 Juni 2014 | 16:28 WIB

Tukijan begitu cintanya dengan sosok Jokowi. Itu yang membuat Kawasaki Ninja 250 2011 jadi media menumpahkan kreatifitas serta wujud kesukaan pada pria yang kini mencalonkan diri jadi Presiden RI itu.

Eh, ide unik Tukijan, sang pemilik motor itu justru berbuah podium pertama di kelas Airbrush Grafis. Dalam Kawasaki Contezt pada Otobursa Tumplek Blek 2014 di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

“Sebagai orang yang sama-sama berasal dari Solo, saya sangat bangga dan mengagumi sekali sosok Jokowi. Dan, saya ingin Jokowi jadi orang nomor satu di Indonesia. Makanya saya tum-pahkan semuanya ke dalam motor saya,” ucap Tukijan yang juga punggawa rumah modifikasi ARM Motor di Jl. Ragunan, Pengarengan, Pulo Jahe, Cakung, Jakarta Timur.

Sang modifikator dari ARM Motor ini, membuat coretan pada bodi Ninja 250 dengan teknik airbrush menggunakan cat dan yang kemudian dilapis vernis dari Sikkens. Di bodi depan, dilukis sosok Jokowi yang sedang menunggangi motor sport. Sedangkan pada sisi samping bodi, dihias objek Tugu Monas yang jadi lambang Kota Jakarta. Dipadukan motif batik yang sering digunakan oleh Gurbernur DKI Jakarta itu. Motif batik tersebut dipercantik lagi dengan nuansa glitter yang membuat motor ini semakin fashionable. Sementara tema carbon dilabur ke frame untuk mempekuat kesan futuristik.

Untuk lebih mempercantik tampilan keseluruhan, diaplikasi beragam variasi bolt on dengan warna yang klop dengan tema dan motif yang diusung. Kebanyakan dari produk Black Diamond seperti setang, as roda depan dan belakang, hingga baut-baut pengikat.

Untuk kaki-kaki, sang modifikator ini jejali pelek Rossi 5,5 inci di belakang, dan 3,5 inci untuk depannya. Kemudian dibalut karet bundar keluaran Bridgestone.

“Untuk bisa mengaplikasikan ban dengan profil lebar di belakang, swing arm standar diganti dengan kepunyaan Kawasaki New Ninja 250. Karena, kalau pakai arm standar, maksimal hanya bisa masuk ban ukuran 160/80-17, di atas itu bibir ban pasti akan mentok ke swing arm,” tutur Tukijan pria asal Solo, Jawa Tengah. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Battlax 120/60-17

Ban belakang : Battlax 180/60-17

Knalpot  : Leovince

ARM Motor : 0815-8732-371

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular