Bersihin Mesin, Mau Cepat Pakai Blau Biar Kinclong

Motorplus - Jumat, 6 Juni 2014 | 08:20 WIB

Oleskan permukaan mesin pakai air blau

Ternyata bubuk berwarna biru tersebut bisa digunakan untuk membersihkan blok mesin yang kusam lho. Dijamin dapur pacu motor ente akan lebih kinclong seperti baru. Apalagi barangnya gampang didapat di warung dekat rumah.

Ismail, salah satu pembesut Yamaha Scorpio keluaran 2006 asal Jakarta, sudah membutikannya. Ia mengaku tren menggunakan blau tersebut kini tengah digandrungi oleh para pengguna ‘Kalajengking’. “Pertama dapat info dari pengguna Scorpio lain. Awalnya gak gitu percaya. Tapi, waktu gue coba, ternyata benar bisa bikin mesin kinclong,” akunya.

Cara pakai pembersih pakaian ini di mesin motor mudah kok. Pertama, campurin blau pakai air. Namun sebelum campuran air dan blau itu dioleskan ke blok mesin, pastikan kondisi blok mesin sudah dibersihkan dari oli dan kotoran lainnya yang menempel.

Ini dia peralatan yang dibutuhkan

“Setelah yakin mesin bersih, baru deh lapisin permukaannya pakai air blau tadi menggunakan kuas. Pastikan semua sudut pada blok mesin terkena sapuan ari blau biar hasilnya maksimal. Kelar itu, didiamkan saja selama 1 - 2 hari. Sambil motor dibawa jalan juga gak masalah kok,” terang Ismail lagi.

Setelah 1 - 2 hari, lapisan air blau yang sudah mengering dibilas menggunakan campuran air plus deterjen cuci. Coba deh lihat hasilnya, mesin kembali kinclong seperti baru lagi kan?

Oh iya, tips ini bukan hanya untuk pengguna Scorpio saja loh. Bisa juga diterapkan di motor lain. Selamat mencoba ya! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular