Virus Dan Bakteri Akan Sembuh Sendirinya Dengan Menjaga Kebersihan Tangan Ketika Mengusap Mata

Motorplus - Minggu, 8 Juni 2014 | 09:13 WIB

Sedangkan yang disebabkan bakteri atau virus, biasanya akan sembuh dengan sendirinya. "Yang penting, menjaga kebersihan tangan ketika membersihkan bagian mata yang mengeluarkan kotoran. Cuci tangan sebelum dan sesudah memegang tangan," anjurnya.

Penggunaan obat antibiotik tetes, akan membantu mempercepat kesembuhan. Hal ini, harus dilakukan pada kedua mata, walaupun hanya satu yang terjangkit bakteri lho.

Cara mengobatinya, bisa dilakukan dengan membersihkan atau mengompres mata. Kompresnya, menggunakan kapas yang dibasahi air dingin untuk menghilangkan kerak atau lengket.

Apabila dalam waktu satu minggu dengan perawatan sendiri masih belum sembuh, sebaiknya sobat langsung segera bawa ke dokter. Dikhawatirkan, terjadi peradangan lain yang membutuhkan bantuan dokter.

"Sebaiknya hati-hati. Karena, penyakit ini juga bisa menular melalui udara," tutupnya. Nah, tentunya sobat bikers enggak ingin tertular virus atau bakteri kan? Safety riding ya, selain klik buckle helm, gunakan juga visor helm. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular