Lumpur Bikin Grip Gas Motor Grasstrack Slip, Ini Cara Memperkuatnya

Motorplus - Selasa, 10 Juni 2014 | 08:18 WIB

Trek basah makin banyak bagian yang diikat

Siapa yang doyan adventure silakan pakai cara yang dilakukan para grasstracker alias pencakar tanah. Cara yang sederhana, tapi menentukan performa sobat saat melintasi jalur. Ada perlakuan beda di handel saat trek normal dan lintasan yang sudah diguyur hujan.

Kalau jalur jelajah diguyur hujan, silakan lihat bagaimana pembalap cakar tanah memperlakukan handgripnya. Grip yang terbuat dari karet enggak dibiarkan cuma terpasang.

Penguatan grip kanan-kiri berfungsi supaya tidak kejadian, terutama grip gas, lepas, saat bejek gas. “Tapi, grip harus diikat pakai kawat halus. Jumlah bagian grip yang diikat bergantung dengan kondisi trek,” beber F. Chimon, grasstracker nasional dari tim MPS Honda Banten KYT R9 Kawahara VMX, Bandung.

Kata Chimon yang pernah Juara Nasional Senior Grasstrack dua kali berturut-turut ini mengecangkan grip kanan-kiri minimal dua jenis. Jenisnya bergantung jumlah bagian yang diikat kawat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular