Modifikasi Yamaha Scorpio 2007 Bandung, Streettracker Called The Brutus

Motorplus - Selasa, 10 Juni 2014 | 19:24 WIB

Tren street tracker, mewabah. Motor-motor batangan hanya diberi sedikit sentuhan sudah biasa menjadi motor kustom keren, enak diajak daily riding dan keren di tempat tongkrongan.

Tengok jarahan Glanet Radical Custom Work Bandung (GR77) atas semplakan Gita Nugraha dari Serang, Banten. Buat Gita, motor custom harus aktif mensupport kegiatan hariannya. Bahan Yamaha Scorpio yang sport cruiser langsung dikritisi jadi streettracker simpel.

Seluruh bagian yang berat kayak tangki, jok sampai buntut sama sekali enggak dipakai. Gantinya, GR77 membuatnya jadi klasik khas motor-motor ala tahun 50-an. Tangki dipilih desain chopper seperti bentukan Sportster.

“Diteruskan jok double seater nyambung untuk boncengan. Itu pun sederhana saja, rata tidak berundak. Frame belakang tentunya menyesuaikan,” jelas pihak Glanet. Setelah itu tinggal templok part bolt on mumpuni.

Agar tampak muscle, kaki-kaki dibuat padat. Sok depan dipilih milik Byson yang besar. “Untuk belakang justru dibuat konvensional, nggak monosok seperti aslinya tapi dibuat stereo alias dual sok. Untuk keperluan itu, GR77 bikin sendiri lengan ayun dengan dimensi yang pas,” jelas mereka lagi.

Urusan safety, paduan drum brake dan cakram diberlakukan, depan pakai KTC Racing sedang belakang masih tetap teromol.”Pamungkas di sektor kelir. Kami pilih kalem dan elegan, dominan hitam dengan aksen abu-abu dan list putih. Dipadu jok coklat dari MB-Tech yang dijuluki Brutus ini,” tutup GR 77 yang dikomandani Purnama Glanet ini. Siapp!! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban dpn/blkng : Swallow 212 4,00x18

Pelek dpn/blkng : Rossi 3,00x18/3,50x18

Rem depan: KTC Racing

Cat/airbrush   : Glanets Radical

Karburator     : Original SSX223

Knalpot     : Kustom GR77

Builder     : Purnama Sultan, GlanetsRadical

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular