Modifikasi Suzuki GSX-R600 1993, Pacuan Kesayangan Dikta Vokalis Yovi and Nuno

Motorplus - Rabu, 11 Juni 2014 | 18:00 WIB

Diantara kesibukannya, Dikta, vokalis Yovi and Nuno ternyata juga pencinta motor lawas. Walaupun sedang sibuk promo album terbaru, pemilik nama lengkap Pradikta Wicaksono ini selalu menyempatkan diri memberikan masukan buat modifikasi semplakannya, Suzuki GSXR 400 Bandit.

Pria yang gabung dengan Yovi and Nuno sejak 2007 ini merasa puas dengan idenya untuk mengubah Bandit menjadi gaya minor fighter dengan single seater. Terlihat egois jadinya. Joknya minim, tangki dibiarkan standar.

Menurut Iman, modifikator dari BMW Servis di Jl. Pembina I No. 2 RT 15/II, Cipinang, Jakarta Timur, semua merupakan kemauan dari Dikta. "Pokoknya ketika dia tanya bisa dibuat gini-gitu enggak? Saya selalu bilang bisa," kekeh pria yang akrab disapa Lek Man ini.

Untuk memenuhi keinginan Dikta, Lek Man menyingkirkan segitiga standarnya. Gantinya dibuat customnya dengan dimensi dimelarkan sekitar 3 mm, disesuaikan pula terhadap komstirnya.

Lalu sasis belakang dipotong untuk membentuk dudukan bokong single seater seperti yang dimau Dikta. "Pokoknya disesuaikan saja. Lalu disandingkan dengan jok yang juga hasil custom," lanjutnya.

Trus, guna menangkal cipratan air, sepatbor depan dan belakang diganti custom. Juga bertujuan agar ban lebarnya bisa terlihat, mengikuti garis kecil di bagian jok. Sedang tangki dan sok depan tetap pertahankan standarnya. Hanya stangnya saja yang diganti pakai punya Yamaha Byson. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Sinko 130/80-18

Ban belakang : Sinko 180/90-14

Tromol  : Custom

Pelek belakang : TK

BMW Servis: 0818853128

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular