Modifikasi Yamaha Fino 2013 (Jakarta), Brother Till The Bone...

Motorplus - Senin, 16 Juni 2014 | 19:42 WIB

Guna memperindah motor pakai sentuhan airbrush, ada dua konsep besar yang biasa diusung. Pertama, seni painting tersebut memang ditujukan untuk mempercantik motor secara keseluruhan. Kedua, menjadikan motor sebagai kanvas berjalan bagi sang seniman. Keduanya sih sah saja walau tentunya punya kesan berbeda.

Nah, di Yamaha Fino 2013 milik Deza Fausan yang juga punggawa Deza Matic Shop di Jl. Gotong Royong Blok A, Fatmawati, Jakarta Selatan ini, konsep kedua menjadi acuan. Mereka gak tanggung-tanggung menjarah seluruh bodi dengan motif skull realis. Sipnya, mereka tetap mengedepankan harmonisasi agar konsep pertama juga dapat.

Fino punya karakter kalem dan mendekati nuansa vintage feminim. Nah, supaya tampak lebih macho, Deza dan tim berani menyimpang bentukan tengkorak gothic di motor ini. Realis menuntut skill mumpuni senimannya. Mereka wajib punya kealian menggambar yang baik.

Bentukan tengkorak tergolong rumit. Apalagi  digambar dalam jumlah banyak, saling menumpuk  dan penuh. Jika tak paham komposisi tepat, tampilan bisa memusingkan mata. Tidak ada fokus perhatian dan tentunya mengurangi keindahan  motor. Tapi, itu tak terjadi di motor ini.

Besaran tengkorak dibuat bervariasi. Fokus perhatian ada di depan lewat tampilan tengkorak yang agak besar. Sebagai penyeimbang, sang seniman menorehkan tengkorak bertanduk di sektor tengah. Nice! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular