Suzuki Van Van (RV50) 1982 Jakarta, Kepincut Mini Bike

Motorplus - Minggu, 15 Juni 2014 | 19:07 WIB

Punya motor lawas yang variannya enggak diproduksi masal, tentu jadi kebanggaan tersendiri. Seperti sosok mini bike Suzuki RV50 lansiran 1982 milik Thamrin ini. Didapat dalam kondisi utuh dan tampak seperti besutan anyar.

“Saya dapat Suzuki Van Van ini dari kawan di Bandung dalam kondisi utuh,” ujar Thamrin, kolektor motor lawas yang tinggal di Ciracas, Jakarta Timur.

Nah, biar tampilannya layaknya motor baru, Van Van tersebut lebih dulu dimasukkan ke bengkel untuk proses restorasi sebelum didisplay. “Restorasinya saya kerjakan sediri di rumah, dibantu oleh mekanik panggilan,” lanjut pria ramah ini.

Tahap awal mempreteli bagian rangka dan bodinya. Tiap-tiap bagian motor kondisinya dikembalikan seperti baru. “Kelir bodinya kembali dicat ulang warna kuning, ciri khas produk Suzuki,” jelas Thamrin yang memberikan list pada bagian ujung sepatbor depan dan belakang.

Sedang untuk detail, komponen berbahan besi dikrom mengilap biar hasilnya lebih ciamik. “Untungnya saya dapat motor ini kondisi mesinnya sehat. Jadi, PR-nya cuma ganti kabel-kabelnya saja dengan yang baru,” lanjutnya.

Area kaki-kaki juga ikut dibikin lebih segar dengan mengganti karet bundar hitam alias ban pakai yang baru. Dipilih ban berlabel Bridgestone tipe Rectangle yang modelnya kayak donat. Dianggap cocok buat Suzuki Van Van. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Bridgestone 5,4-10

Ban belakang : Bridgestone 5,4-10

Knalpot  : Orisinal

Setang : Orisinal

Spidometer: Orisinal

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular