Curanmor Makin Beringas. Berikut Lokasi Favorit Para Pencoleng

Motorplus - Jumat, 13 Juni 2014 | 07:16 WIB

Pakai senjata api jika terpepet

Komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) kembali mengganas. Dalam menjalankan aksinya, mereka tak segan-segan untuk melukai bahkan membunuh dengan senjata api. Seperti yang baru-baru ini terjadi di wilayah Taman Sari, Jakarta Barat dan Rawa Lumbu, Bekasi. Karena aksi mereka kepergok, perampok ini langsung melepaskan tembakan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, S.Ik, M. Ik, mengungkapan kejadian berlangsung pada Rabu, (28/5) lalu. “Ketika itu ada anggota dari Direktorat Narkoba Aiptu Fikri yang sedang bertugas penyamaran. Ia melihat ada sesuatu yang tak beres. Setelah didekati, ternyata benar. Ada 4 orang pelaku. Karena aksinya ketahuan, mereka panik dan terjadi perkelahian antar anggota dan kawanan. Mereka adalah kawanan Jabung Lampung Timur,” ujar jebolan Akpol 1996 ini.

Saat perkelahian terjadi, satu orang kawanan mencoba melepaskan tembakan. Namun, pistol rakitan tak menyalak. “Akhirnya kawanan ini kabur. Namun, satu orang tertangkap. Dari hasil pengembangan, ada 8 lagi anggota komplotan yang tertangkap,” tambah Iptu Eko Barmula, Kasubnit Jatanras.

Menurut AKBP Hengki, lokasi yang jadi favorit pemaling adalah kost-kost-an, warung games online. “Biasanya, korban berdiam atau berada di lokasi ini dalam waktu yang lama. Sehingga, memudahkan pencurian yang cuma butuh waktu tak lebih 2 menit,” ungkapnya.

Pria tinggi besar ini juga mewanti, pengendara naik motor kala dinihari juga jadi incaran gembong ini. “Kalau kondisi seperti ini mereka akan langsung sikat korbannya,” kata AKBP Hengki. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular