Modifikasi Yamaha Scorpio 2005 Purwokerto, Musuhnya Batman

Motorplus - Senin, 23 Juni 2014 | 09:52 WIB

Sebagai penumpas kejahatan, tokoh Batman merupakan aktor yang disegani musuh-musuhnya. Karakter lakon yang mulai debutnya pada Mei 1939 yang diproduksi DC Comics ini bikin banyak orang suka dengan perangainya. Lutvi dari rumah modifikasi Toekang Cat (TC), Purwokerto, dapat inspirasi membuat tema grafis semua musuh Batman yang ditorehkan pada kuda besi milik Dimas Priyo asal Kota Mendoan, Purwokerto, Jawa Tengah.

“Saya kombinasikan bentuk grafis techno dengan airbrush realis. Grafis techno model gambar kabel dan perangkat keras lainnya, membuat karakter grafis realis muka musuh Batman makin kuat. Jenis airbrush seperti ini, memang sedikit rumit. Karena, menggabungkan karakter grafis dan jenis realis yang memang menonjolkan detail gambar,” buka airbrusher dari Jl. Soka Jati No. 46, Bantarsoka, Purwokerto ini.

Tapi, perbedaan karakter jenis airbrush-nya justru makin menarik. Sebab, Lutvi pandai membuat pola dan menempatkan karakter masing-masing musuh Batman dengan baik. Seperti Joker sebagai musuh terkuat Batman nongol di sepatbor depan. Goresan pena airbrush terlihat halus dan realis. Contohnya karakter muka yang berkerut khas Joker yang beken dengan senyuman penuh misteri.

Sedangkan di beberapa bagian lain, seperti panel bodi samping dan belakang nongol beberapa karakter musuh Batman yang lain. Two Face dan Poison Ivy yang beken dengan racun mematikan dan merupakan musuh Batman sepanjang masa juga hadir di sisi bodi tersebut.

Selain karakter tema airbrush yang kece, semplakan berkapasitas 225 cc ini juga dimodali bentuk bodi yang keren. “Sebab secara konsep bodi, motor ini memiliki bentuk Super Street Bike (SSB). Tema modifikasi ini memiliki ciri wheel base panjang, layaknya motor modifikasi American Style. Cocok dengan karakter Batman yang juga berasal dari Amerika.

Untuk bodinya, Lutvi dibantu Suripto dari rumah modifikasi Ripto’s Custom Bike (RCB) yang juga dari Purwokerto. Karakter SSB, kental model lampu depan handmade dengan proyektor bulat. Juga, tampilan bodi yang serba gambot dari material fiberglass. Termasuk, swing arm custom panjang yang membuat tampilan motor jadi makin molor. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Brigestone 120/60-17

Ban belakang: Brigestone 200/50-17

Pelek: Suzuki GSX1000

Sok depan: Suzuki GSX1000

TC: 0857-9366-6611

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular