Modifikasi Yamaha Scorpio 2007 Solo, Simpel Japs yang Fokus Pada Ubahan Tangki

Motorplus - Minggu, 6 Juli 2014 | 18:22 WIB

Simpel, minimalis, serta resik. Itulah konsep yang diusung Yamaha Scorpio lansiran 2007 karya Rich Richie Ride Garage (RRRG), Jagalan, Solo, Jawa Tengah ini. Karya modif tersebut dipersembahkan buat Mr. X, seorang warga Solo yang emoh identitasnya disebut. Singkatnya, kebebasan mengolah Scorpio diberikan penuh oleh Mr. X kepada Yudha Nugraha, pentolan RRRG.

Terkait modifnya, Yudha yang ngetop disapa Menyut, berikan info bahwa genre jap style simpel namun berkarakter lebih pas buat Scorpio ini. Makanya, terlihat dari tatanan tangki yang enggak besar dan dikrom. Menjadikannya agak kontras dengan sasisnya yang hitam kelam.

Kolong jok tempat aki, dibiarkan bolong tanpa tertutup panel. Namun rapi, artinya enggak ada juluran kabel bodi yang menjuntai. Lagi-lagi, usung konsep simpel. Pun aplikasi ban mantap, yakni Firestone 4,50x18 depan-belakang yang memeluk pelek TK dengan lebar berbeda.

Sepintas, tampak mudah bro. Namun, Menyut mengaku enggak gampang menggarapnya. “Ordernya motor tetap terlihat agak tinggi, namun posisi mesin tetap dibawah. Swing arm juga enggak miring, namun lurus ketika dijejali ban gede begitu,” yakin pria yang juga pengusaha distro itu.

Trik jitu akhirnya didapat. Yakni, bikin rangkaian sasis baru sampai belakang. Bahannya pipa besi diameter 2,5 cm. Proses rangkaian frame baru itu, dimulai dari pemotongan sasis atas mesin (bawah tangki bagian belakang). (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban: Firestone 4,50X18

Pelek depan: TK 3,00X18

Pelek belakang: TK 3,50X18

Sok depan: Yamaha Byson

RRRG: 0856-0202-6666

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular