Pasang Elektrik Starter Honda CB, Gak Capek Ngengkol Lagi!

Motorplus - Selasa, 24 Juni 2014 | 09:25 WIB

Tampilan boleh lawas, tapi gampang digas!

Tren modifikasi Tanah Air sedang mengarah ke masa lampau. Makanya motor lawas kini jadi incaran para penggemar gaya ol skull. Tentunya untuk kembali direstorasi. Gak heran bila harga jualnya jadi sejalan dengan tren yang sedang menanjak.

Namun dalam pemakaiannya, motor lawas ini butuh kesabaran esktra. Sejak awal menaikinya, kita harus susah payah menghidupkan mesin dengan diengkol. Karena rata-rata belum menganut sistem starter elektrik. Contohnya Honda CB series yang lumayan banyak diburu. Atau GL Pro Neotech dan sebagainya.

Tapi tenang, jika sobat enggan kakinya capek, tinggal panggil teman suruh dorongin, trus masukin gigi 2. Jiaahh.. keleus, ah! Hehe.. bercanda ding, ada kok solusinya. Nih, dia!

Untuk Honda CB100, ternyata bisa dipasang electric starter kayak saudara mudanya, Mega Pro. Seperti yang diterapkan bengkel Puspa Kediri Custom (PKC) di Bekasi, Jawa Barat. Gimana, ente yang punya CB100 tertarik ikutan aplikasi? Wani piro?

Kata Aris dari bengkel Puspa Kediri Custom ini, cukup sediakan saja Rp 1,3 juta rupiah. Tapi, itu belum termasuk ongkos pasang loh. Melainkan hanya untuk menebus perangkat-perangkat yang dibutuhkan saja. Soalnya, lumayan banyak nih. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular