Pembalap Bicara Soal Posisi Riding Masing-masing Tunggangan

Motorplus - Selasa, 24 Juni 2014 | 19:07 WIB

Riding position sebuah motor umumnya didesain seusuai peruntukannya. Ada yang dibuat nyaman untuk penggunaan harian, ada juga yang memang 'sengaja dibuat' agar rider tetap siaga. Contohnya riding position motor balap. Memang posisi berkendara style gak akan nyaman ketika digunakan buat harian. Namun, untuk rider yang doyan melibas tikungan dengan kecepatan tinggi, justru membuatnya lebih sigap.

Nah, New Ninja 250 dan R25 menyajikan riding position yang berbeda. Pada R25 cendrung membuat badan tegak untuk memberikan kenyamanan saat riding di perkotaan. Sedangkan di New Ninja 250, posisi badan sedikit menunduk. Bisa ente lihat tuh posisi stang keduanya. New Ninja 250 lebih rendah jika dibandingkan R25.

Untuk berlaga di sirkuit dengan kondisi motor standar, Nico lebih pede pakai New Ninja. Posisi badan yang lebih nunduk membuatnya mudah untuk menjinakkan motor saat terjadi guncangan ketika nikung dalam kecepatan tinggi. Sedangkan pada R25, posisi setangnya masih dirasa terlalu tinggi. Namun, Nico juga bilang, bisa jadi lebih enak R25 jika posisi sok depannya sedikit diturunkan.

Buat riding harian di jalan perkotaan, tentu R25 lebih unggul. Posisi setang yang tinggi membuat badan tidak cepat lelah. Satu lagi, desain tangki yang meruncing ke arah jok pengendara dan melebar ke arah setang, katanya bisa membuat guncangan bensin tidak mengganggu stabilitas. Bahkan, bisa memudahkan kendali saat bermanufer loh. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular