Mewakili Kangennya Stikandi Dengan Tom Sykes

Motorplus - Senin, 23 Juni 2014 | 21:03 WIB

MOTOR Plus dan Tom Sykes. Cuma MOTOR Plus yang ditunggu

Motorplus-online.com: Selamat dan sukses. Walaupun cedera tangan Anda bisa meraih podium 3. Pasti seri balapan kali ini jadi pengalaman berharga.

Tom Sykes (TS): Well, sirkuit Sepang terbaik di Asia. Banyak tantangannya. Walau tak bisa dihindari saya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cidera dan tidak mendapat poin di race. Padahal sesi latihan dan warm up pagi tadi berjalan lancar. Diluar dugaan terjadi insiden. Saya harus berjuang yang terbaik untuk menyelamatkan poin di Race 2.

MP Online: Sepang menjadi salah satu seri musim dan kembali bikin WSBK tahun ini. Tentunya ada persiapan khusus untuk menghadapi tantangan terberat di sini terutama faktor cuacanya?

TS: Ya itulah yang menjadi tantangan saya, termasuk pembalap lain. Balapan di Eropa, Amerika dan Australia jauh berbeda dengan Sepang yang panasnya luar biasa serta kelembaban udaranya sangat tinggi. Saya harus menjaga stamina agar kondisi badan tetap prima dengan menambah porsi latihan fitness, apalagi cidera yang saya alami menjadi big concern dan energi esktra menyelesaikan balapan dengan baik.

MP Online: Terlepas dari perjuangan Anda berhasil finish ketiga, sambutan penonton dan para fans Kawasaki Malaysia begitu besar. Bagaimana komentar Anda?

TS: Saya akui itu dan saya rasakan begitu besarnya sambutan mereka yang telah membantu semangat saya saat ba-lap. Saya menyadari harapan besar mereka saat saya berada di atas podium.

MP Online: Beberapa tahun belakangan ini Kawasaki telah dikenal juara Asia Road racing Championship, bagaimana komentar Anda?

TS: Saya juga ikuti balapan supersport di Asia. Kawasaki telah melakukannya dengan baik dan debut ‘the green bike’ semakin kuat tak hanya di superbike tapi juga kelas supersport dan superstock.

MP Online: Bagaimana tentang rider Kawasaki Indonesia dan program yang telah dilakukan bersama Kawasaki Motor Indonesia?

Ya, saya pernah diundang ke Indonesia bulan Februari dan Maret lalu. Saya melihat dan merasakan sendiri besarnya antusiasme para rider Kawasaki menyambut kedatangan saya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular