Jambore Nasional Kaskus D-Tracker (KRACKER) Perdana

Motorplus - Selasa, 1 Juli 2014 | 08:13 WIB

Kompak dari berbagai daerah

Jambore nasional pertama Kaskus D-tracker (Kracker) sekaligus perayaan ulang tahun ketiga digelar di Ciwidew, Jawa Barat 7-8 Juni lalu. Komunitas yang awalnya terdiri dari penggemar Kawasaki D-Tracker di sosial media Kaskus ini, kini sangat berkembang. Anggotanya tak hanya pemilik merek Kawasaki, tetapi juga para pecinta motor supermoto.

Tak heran pada tahun ketiga, anggota aktif yang rutin mengikuti kopdar di tiap chapter mencapai sekitar 500 orang. Sedangkan yang aktif di media sosial, baik Facebook maupun Kaskus mencapai 8.000 orang. Fantastis. 

Komunitas ini setiap Jumat malam kopdar di Parkir Timur Senayan, Jakarta mulai pukul 20.00 hingga selesai. "Acara Jambore Nasional ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar anggota. Selama ini pertemuan lebih banyak melalui sosial media," sapa Kukuh Wijaya, ketua Kracker. 

Dengan bertemunya para anggota ini sekaligus juga menyamakan visi dan misi tiap chapter.  "Tak hanya untuk keakraban anggota saja, pada jambore ini anggota Kracker juga mengikrarkan diri untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas, keamanan berkendara dan menghormati sesama pengguna jalan. Itu bagian dari keikutsertaan anggota menjaga ketertiban lalu lintas," tambah Kukuh.

Mumpung kumpul, selfi dulu...

Jambore perdana yang digelar sukses mengumpulkan sekitar 300 bikers dari berbagai daerah, termasuk perwakilan chapter Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Solo, Surabaya dan bahkan dari Riau.

“Cukup surprise, sebagai acara jamnas pertama kali dihadiri banyak anggota.Ini membuktikan banyak sekali penggemar supermoto di Indonesia,” ujar Ario Sadewo dari XTREM(1)ST dari distributor apparel Fox di Indonesia yang turut sponsori acara.

Event juga dimeriahkan  balap ‘Slow Race', lelang barang, upacara dan tumpengan. Terkahir, makan kambing guling dan hiburan hingga larut malam.

Tertarik gabung? Komunitas ini terbuka menerima keanggotaan baru, baik yang aktif melalui kopdar maupun di media sosial. Bisa langsung saja gabung ke lokasi kopdar di chapternya masing-masing. Untuk lebih lengkapnya tanya-tanya ke Bro Rudi Ahmad selaku Humas Kracker di 0812-9797-1833. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular