Caranya Siapkan Magnet Berbentuk Ring dan Besi Segitiga Pipih

Motorplus - Minggu, 29 Juni 2014 | 16:14 WIB

Magnet, lempengan pipih, dan lem tembak. Perlengkapan yang harus tersedia

Siapkan magnet berbentuk ring dan besi segitiga pipih yang dipakai untuk menempelkan magnetnya (gbr. 1) yang jumlahnya disesuaikan beban maksimal tas yang akan dipasang. Siapkan juga lem tembak, untuk membentu menempelkan besi magnet pada kondom tangki. Lalu, copot kondom tangki motor.

Sebelum menempelkan besi, paskan posisi magnet tas dengan posisi magnet di kondom tangki. Tandai titik-titik yang hendak dipasangi magnet pada kondom pakai spidol (gbr. 2). Baik di bagian dalam kondom maupun di bagian luarnya.

Tandai titik-titik yang akan dipasangi magnet

Gunakan lem tembak pada satu sisi besi segitiga untuk menempel ke kondom tangki.  Tempelkan di balik kondom tangki, di bagian yang sudah ditandai (gbr. 3). Jumlah segitiga yang dipasang tergantung keinginan penggunanya. Makin banyak titik yang dipasang magnet, tentu makin kuat tasnya akan menempel. "Kalau tasnya agak lebar, dan bebannya berat, sebaiknya pasang segitiga di lebih dari dua titik. Jangan lupa, supaya lempengan nggak mudah geser, perkuat bagian atasnya juga menggunakan lem tembak," anjur Doni lagi.

Gunakan lem tembak, supaya lempengan kuat nggak geser-geser

Setelah segitiga terpasang sempurna, tempelkan megnetnya. "Sama dengan segitiga, jumlah magnet yang dipasang sesuai keinginan. Makin banyak magnet di tiap titik lempengan, tentu makin kencang. Magnet bisa ditumpuk beberapa buah si satu lempengan," pesan Doni.

Jika semua megnet sudah menempel, cek kelekatannya dengan tas tangki. Letakkan tank bag di tangki. Jika sudah yakin lengket, pasangkan kembali kondom ke motor. Nah, siap gaya pakai tank bag. (gbr. 4) (www.motorplus-online.com)

Uji coba sebelum kondom dipasangkan kembali ke motor

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular