Gir Belakang 45 Mata CB150R Solusi Tarikan Enteng NMP & CBR 150R

Motorplus - Jumat, 4 Juli 2014 | 15:00 WIB

Gir belakang 45 mata CB150R, solusi tarikan enteng NMP dan CBR 150R

Tapi, tenang, bro! Itu bisa diatasi dengan memainkan rasio final gear. Yakni dibikin sedikit lebih enteng. Misalnya gir belakang dinaikin 1 – 3 mata (tergantun kebutuhan), sehingga jatuhnya perbadingan gir jadi lebih enteng.

Nah, buat pembesut New MegaPro FI yang mengusung final gear 14-42, jika gir belakang ingin dientengin 1 mata, bisa pakai gir belakangnya New CBR 150R yang bermata 43. Tapi, jika dirasa masih kurang enteng, comot saja punya CB 150R yang punya jumlah mata 45. Begitu juga di CB 150R, kalau mau naik 2 mata, pakai gir belakangnya New CBR 150R.

Seperti yang sudah diterapkan Nano pada New MegaPro beberapa pelanggannya. Pasalnya, “Lubang dudukan baut gir ketiga motor tersebut sama persis. Lebar mata girnya juga sama. Hanya jumlah matanya saja yang beda. Jadi, gak perlu ganti rantai lagi. Kecuali, kalau rantai kurang panjang,” ujar pemilik sekaligus mekanik Nano Motor yang ngendon di Jl. Raya Caman No. 42, Bekasi, Jawa Barat ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular