Demi Regenerasi, Balap Motocross Karawang Modal Patungan. Wah.., Patut Ditiru Idenya

Motorplus - Kamis, 3 Juli 2014 | 15:52 WIB

Ratusan crosser dari Jabar, Banten dan DKI Jakarta menggoyang gelaran bertajuk Sunday Race Karawang (SRK), beberapa waktu lalu. Yang unik, SRK itu bentuk kepedulian Komunitas MX Jabar (KMJ) soal akan regenerasi crosser di Jabar. Apalagi, sepinya balapan motocross di Jabar yang bikin crosser prihatin.

“Maka dari itu, kami yang tergabung di KMJ rela untuk iuran dana demi event motocross. Gelaran SRK salah satu bentuk penyelamatan terhadap bibit-bibit crosser. Kami sering latihan bareng. Tapi, kurang puas kalau fightnya di sesi latihan. Adanya SRK masa iya kalau cuma latihan terus?” bilang Steven, anggota Goo Karawang Racing Team Motocross (Gookart-MX) dan panitia SRK.

Jabar sendiri bertebaran sekolah khusus motocross. Sekolah ini seperti, Gapuraning MX School, Adi Aprian MX School, Iwan Hermawan MX School, Agi Agasi Racing MX, Resinda Racing MX, dan masih banyak yang lain. Selain itu, lintasan motocross di Jabar juga tergolong banyak, seperti Gagaraji di Majalengka, PPTC Koppo, Ciboelerang Bandung, Gapuraning Rahayu di Ciamis dan sirkuit Resinda di Karawang.

Dari fakta banyak sekolah MX dan sirkuit, H. Rio Teguh, Ketua Umum Pengprov IMI Jabar yang juga turun langsung sebagai peserta SRK, angkat bicara. “Memang, di Jabar gelaran motocross sepi. Sebenarnya kita sudah siapkan program kejurda motocross Jabar sebanyak tiga seri. Namun, belum ada promotor yang memberanikan diri untuk mengambil jatah seri kejurda. Mudah-mudahan de-ngan kepedulian KMJ bisa merangsang sponsor untuk mengadakan gelaran event motocross,” bilang H. Rio yang turun di SE 125 excecutive B.

Jika menilik ke belakang, gelaran Sunday Race untuk SE sudah beberapa kali digelar, tahun 2012 dan 2013. Antusias para crosser dalam tiap gelaran juga tak pernah surut. Dari wacana tersebut dan rasa kepedulian KMJ rencananya Sunday Race di tahun ini bakal tayang empat kali.

“Boleh dibilang, acara ini dari kami dan untuk kami. Siapa yang perduli dengan komunitas motocross? Pastinya, kita-kita juga kan? Selagi kami bisa bergerak dan mampu mengadakan event, apa salahnya kita lanjut dan memaksimalkan gelaran Sunday Race. Kita kemas semaksimal mungkin. Supaya tiap gelaran para pembalap yang bertanding semakin semangat. Sembari menunggu sponsor untuk berbesar hati mengucurkan dananya agar gelaran motocros semakin menarik,” urai Sandi Agung, owner SND yang juga turun andil menjadi peserta SRK.

Wah.., patut ditiru nih idenya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular