Fanatik Dengan Supermoto, Pak Sis Menerbitkan Jurnal Supermoto’ Edisi Perdana

Motorplus - Jumat, 11 Juli 2014 | 09:59 WIB

Pak Sis. Keliling Nusantara dengan supermoto 

Dari sejak bangku kuliah, Siswa Murmono sudah gemar bertualang dengan motor adventure. Saat itu, motor andalan yang dipakai angkatan Yamaha DT100 dan Kawasaki KE yang baru dibeli dari dealer. Sampai saat ini, masih disimpan dan terawat baik.

Berjalannya waktu, koleksi trail adventure Siswa Murmono yang akrab di-sapa Pak Sis terus bertambah. “Sekarang ini sudah tambah empat motor lagi. Seluruhnya karakter motor penjelajah,” jelas pria berkaca-mata yang tinggal di kawasan Jaticempaka, Bekasi, Jawa Barat.

Mulai dari Honda XLR 250 lansiran 1995 yang ditebusnya di  showroom motor built up Batam, XR 650R keluaran 2002, KTM EXC 250 2007, dan yang paling gress ada KTM SMC 690R 2013 supermoto. “Semuanya saya beli baru. Dokumen dan surat-suratnya lengkap,” jelas Pak Sis yang hobi turing ini.

Selain KTM SMC 690R yang dari pabriknya sudah bergenre supermoto, tiga motor yang lain tadinya trail standar. “Kalau akhir pekan, saya pakai untuk adventure. Di 2007 saya mulai suka supermoto. Makanya ketiganya saya ganti pelek jalan raya,” lanjutnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular