Cuci Kolong Motor Matic Perangkatnya Berbagi Dengan Istri

Motorplus - Jumat, 18 Juli 2014 | 13:10 WIB

Bilas sampai kotoran hilang

Saat mencuci motor sendiri terkadang bagian kolong motor kerap dilupakan. Proses mencuci fokus pada area bodi saja, padahal bagian kolong motor kerap jadi tempat numpuknya kotoran. Apalagi besutan macam skubek yang mesin bagian bawahnya lebar. 

“Nyuci kolong motor itu simpel. Bisa berbagi dengan istri, kok. Lantaran bisa manfaatkan cairan pencuci piring. Misalnya, Sunlight,” ujar Anas Setiawan dari gerai Scooter Care, spesialis salon dan perawatan scooter. Tapi, jangan nyuruh istrinya yang nyuciin motor ente ya. Pamali, hehehe..

Nah, untuk melakukan proses pencucian siapkan dulu perangkatnya macam busa, ember kecil, lap kering, dan pastinya cairan pencuci piring. Tahap pertama, siram dulu seluruh bagian kolong motor dengan air sampai merata buat membilas debu yang nempel.

Buat roda hasilnya enggak kalah dengan semir ban

Setelah cairan tersebut dicampur dengan air, baru kemudian cuci dengan busa sampai merata pada area kolong motor. “Ulangi dua sampai tiga kali proses pencucian untuk menghilangkan debu atau kotoran yang membandel.

Oh ya. Keuntungan pakai cairan pencuci piring ini selain cepat mengangkat kotoran yang nempel, juga aman buat material motor. “Paling penting kandungan deterjennya enggak membuat tangan keset atau perih saat mencuci,” urai Anas yang gerainya bertempat di Jl. Cereme, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kalau bodi dan kolong sudah dicuci, selanjutnya cairan ini juga ampuh untuk membersihkan bagian ban dan pelek. “Hasil yang diperoleh setelah mencuci ban pakai sabun ini, debu enggak gampang nempel lagi,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular