Begini Cara Pasang Pelindung Sok Depan ala ER-6n Biar Sexy

Motorplus - Selasa, 5 Agustus 2014 | 15:25 WIB

(Gbr. 1) Bubut dan bikin drat baut 10 mm

Dudukan slang rem tersebut nantinya buat breket pengikat cakar sok tadi di kiri-kanan sok depan. Sebelumnya, kikir/potong kedua dudukan slang rem (Gbr. 1). “Kalau mau rapi, bubut saja. Ratakan agar posisi cakar sok terpasang,” bilangnya. Jangan lupa, bikin drat baru di dudukan tadi. Itu buat lubang baut pengikat pelindung sok. Cukup pakai baut 10 mm.

Tapi, diameter sok depan tiap motor kan beda, apa dudukannya tadi masih bisa dipasang? “Kalau diameter sok lebih besar, bubut diameter dalam dudukan slang remnya. Namun, bila diameter sok kecil dan diameter dalam dudukan slang rem besar, bisa diganjal pakai double tape tebal,” kata Ivan.

Setelah cakar sok terpasang di Supra X 125 dan sok mengayun, bagian ujung pelindung sok mentok ke sepatbor depan. Solusi biar enggak mentok, wajib dibikin renggang antara dudukan breket dengan pelindung sok. Gunakan mur 12 mm di sisi kiri dan kanan. Setelah ada celah, pasangkan kembali pelindung sok. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular