Keihin PE28, Karburator Super Flow yang Disesuaikan Untuk 4-Tak

Motorplus - Kamis, 14 Agustus 2014 | 19:26 WIB

Sekilas sama tapi detailnya berbeda

Karburator Keihin PE 28 jadi peranti suplai bahan bakar yang digandrungi penyuka kecepatan. Karbu ini banyak pilihannya dan eksis dipakai dari mulai dari balap garuk tanah, karapan motor hingga road race.

Tapi, perlu sobat ketahui, Keihin PE28 aslinya dari Honda NSR SP yang mengusung mesin 2-tak. Sehingga wajar ketika diaplikasi ke mesin 4-tak, untung-untungan bisa seting pas dengan kebutuhan mesin. Ini yang membuat beberapa produsen part pendongkrak performa, coba kembangkan karbu PE yang cocok buat karater mesin 4-tak. Salah satunya PE 28 berlabel Super Flow.

Kalau dilihat sekilas, secara fisik sosok karbu Super Flow PE 28 ini ini enggak jauh berbeda dengan karburator Keihin PE ori yang beredar di pasaran. “Kelebihan karburator ini, sudah didesain untuk mesin 4-tak sampai dengan 200 cc. Jadi, untuk settingnya dibuat enggak terlalu sulit,” jelas Teddy Cong dari Global Motorindo yang memasarkan karburator tersebut.

Selain tampilan-tampilan body yang lebih gelap, detail warna anodized pada tutup skep dan setelan angin menjadi ciri komponen pengabut ini. Ada 3 pilihan warna yang ditawarkan merah, kuning, dan biru. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular