Perbedaan Lain Dibanding Keihin PE Original Terdapat Pada Lubang Air-jet

Motorplus - Kamis, 14 Agustus 2014 | 21:39 WIB

Bodi lebih gelap dan warna anodized menarik tampilan 

Perbedaan lain dibanding Keihin PE ori, terdapat pada lubang air jet-nya. “Karbu Super Flow dibuat lebih besar dan langsung mengarah ke nozzle biar pengabutan di rpm rendah lebih sempurna,” lanjut Teddy Cong dari Global Motorindo lagi.

Buat jettingnya, sengaja didesain sama dengan PE ori. Sehinga akan mudah untuk dicari di pasaran. Selain itu, kelebihan lain juga ada pada skepnya. Punya material yang diklaim enggak gampang rusak atau baret, meski grip gas sering disentak dalam secara tiba-tiba.

Material skep diklaim lebih kuat dan tahan baret, jarum skep bisa disetting beberapa setelan

“Di ujung jarum skepnya juga bisa disetel beberapa tingkat. Karena ada ulirnya, buat memudahkan seting. Tidak seperti PE asli yang modelnya fix,” jelas Teddy sembari bilang karbu tersebut dibanderol Rp 850 ribuan.

Tapi, jika dilihat karakter karburator Super Flow ini, mirip dengan beberapa karburator PE aftermarket lain yang dilabeli brand racing macam TDR, Kawahara Racing, Koso, Daytona dan sebagainya. Seluruhnya diklaim sudah dirancang memperbaiki kekurangan yang ada di Keihin PE28.

Tapi uniknya, kala diperhatikan lebih detail, pada badan rumah skep PE 28 Super Flow ini bukannya tertulis by Keihin. Justru by Mikuni. Weleh..! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular