Subtitusi Knalpot Racing Kawasaki Z250SL dan Ninja RR Mono, Bisa Dipasang Tapi..?

Motorplus - Jumat, 15 Agustus 2014 | 20:11 WIB

Bisa pakai punya Ninja RR Mono. Tapi harus diganjal

Sejatinya, Kawasaki Z250SL sama saja dengan Ninja RR Mono. Hanya genre saja yang dibikin beda. Z250SL mengusung model naked, RR Mono full fairing. Secara detail, partnya mirip. Sehingga jika mau aplikasi pendongkrak tenaga semisal knalpot, bisa saling subtitusi. Karena produsen aftermarket belum ada yang desain khusus untuk Z250SL.

Namun untuk beberapa merek, harus ada sedikit penyesuaian nih, sob. Oh iya, knalpot aftermarket full system untuk RR Mono, di pasaran ada merek RX8, Over Racing, AR-1, Prospeed dan R9 Racing Generation.

Wajib bongkar radiator biar mudah copot knalpot

Tinggal pilih, sobat sregnya pakai yang mana. Nah, dari kelima merek tadi, produk R9 buat Ninja RR Mono bila dipasang di Z250SL, harus lakukan sedikit penyesuaian.

Untuk pemasangan knalpot, bongkar dulu shroud dan cover mesin bagian kanan dengan melepas 4 baut colok pengancingnya. Giliran cover mesin bawah, lepas 4 baut pengikatnya pakai kunci L-5. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular