Yamaha Nouvo Z Tampil Macam Terong

Motorplus - Jumat, 22 Agustus 2014 | 17:45 WIB

Pertama kali lihat sosok Yamaha Nouvo Z ungu ini, pasti banyak yang tebak pemiliknya adalah janda muda. Ealah apa hubungannya ya? Itu tuh, warnanya ungu kan, cuy! Huss.. ngaco sampeyan. Di skubek milik Yosua Martua ini, yang tersirat justru kesan elegan dengan penampilan resik.

Ya, itu memang konsep yang diusung rumah modifikasi Wiwied Speed Shop (WSS) di bilangan Jl. Raya Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. “Kita coba tawarkan gaya Nouvo Elegant pada Nouvo lokal ini, ditambah kreasi sendiri,” buka Wiwid, punggawa WSS.

Untuk dapat berjibaku di arena Skubek Contezt Otobursa 2014 lalu dalam kelas Fashion Advance, ia dan pemilik motor rakitan 2007 ini coba lakukan banyak ubahan. Tentu guna mempercantik tampilannya. Salah satu di antaranya adalah permainan warna.

Pemilihan kelir ungu terong dipadu balutan karbon kevlar di dek tengah, memperkuat aura elegannya. Apalagi ditambah pemakaian beberapa variasi berona kinclong ala Thai Look.

Kesan eksklusif juga terlihat dari motor ini akibat pemasangan batok Nouvo keluaran Vietnam, “Saya kawinkan tebeng Nouvo Vietnam dengan dudukan bawaan Nouvo Z lokal. Lengkap dengan spidometernya,” ujar sang modifikator.

Pemilihan ban depan dan belakang juga diperhatikan demi terciptanya keselarasan dalam modifikasi. Dengan memasangkan pelek Kawahara 1,60X17 untuk bagian depan, dibalut dengan karet bundar bermerek Duro ukuran 60/80-17. Serta pelek ukuran 1,80X17 berbalut ban ukuran 70/80-17 dari merek yang sama di bagian belakang.

Makin cihuy lagi, roda depan dijejali rem double cakram. Namun, hasil akhir yang sobat lihat di foto ini, prosesi pemasangannya tidaklah mudah. “Hal cukup ribet saat mengkawinkan piringan Brembo dengan kaliper Kitaco. Perlu ada sedikit modifikasi di kaliper agar bisa terpasang sempurna di sok depan Stage,” tutup Wiwid mewakili sang pemilik motor yang kabarnya baru lulus SMA ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Knalpot: SPS

Lampu depan: Nouvo Vietnam

Sok Belakang: YSS

Lampu: HID 8000K

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular