Perhatikan, Nih! Umur Pakai Motor Pengaruhi Baut Karburator Slek

Motorplus - Sabtu, 9 Agustus 2014 | 14:08 WIB

Pakai baut ulir kasar

Biasanya penyebab baut karbu rusak atau slek ini lantaran umur pakai motor, atau karbu kerap dibongkar pasang. Jadinya dudukan atau derat baut yang ada di badan karburator jadi cacat.

Tapi tenang bor! Jike ente ngalamin masalah kayak begini, Agus punya trik jitu. “Dalam kondisi darurat, bisa pakai baut yang deratnya lebih kasar,” wanti Agus mekanik dari bengkel G2C di bilangan Gandul, Cinere, Depok.

Baut dengan drat kasar ini biasanya ditemui pada baut pengikat bodi motor. Tapi cari yang diameter dratnya mirip dengan baut mangkuk karbu, dan sedikit lebih panjang. "Kalau baut kasar sudah cocok baru kemudian pasang bautnya untuk mengikat karburator," jelas mekanik yang masih lajang ini.

Atau, jika lubang drat dudukan baut mangkuk karbunya tembus ke sisi luar, pakai baut berulir sama kayak bawaan karbu pun bisa. Tapi, cari yang agak panjang dilengkapi mur pengikat.

Caranya, pasang baut itu sampai ujungnya nongol di sisi lainnya, lalu masukan mur pengikat untuk merapatkan mangkuk. Beres, kan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular